Kuliner Legendaris Khas Wonosobo: Mie Ongklok Longkrak

Jam : 06:28 | oleh -280 Dilihat
Mie Ongklok Longkrak
Mie Ongklok Longkrak

ToeNTAS.com,- Traveler, Wonosobo punya kuliner mie legendaris lho. Namanya Mie Ongklok Longkrak. Mie ini cocok dinikmati hangat-hangat di tengah udara Wonosobo yang dingin.

Mie Ongklok Longkrak merupakan kuliner mie kuning lembut yang dipadukan dengan kuah kental seperti karamel. Kuah ini bisa kental karena dicampur dengan tepung tapioka yang kenyal dan bumbu rahasia yang sudah diwariskan turun-temurun.

Bicara soal rasa, makanan ini terasa manis, asin serta gurih yang bercampur menjadi satu. Nah, hidangan ini makin nikmat jika dicampur dengan sayur kol serta ditemani sate daging sapi serta tempe mendoan.

Jenis mie ini bisa dibilang hampir sama dengan Lamie di Bandung. Namun popularitasnya luar biasa di Wonosobo. Pelanggannya pun beragam. Tidak hanya anak muda, orang tua bahkan anak-anak juga ketagihan dengan Mie Ongklok Longkrang. Saking lezatnya, beberapa pembeli sampai merasa kurang jika hanya makan satu porsi saja.

Nah, jika traveler penasaran, seusai pandemi COVID-19 ini berakhir, traveler bisa mampir ke kedai yang terletak di Jalan Pasukan Ronggolawe No.14, Longkrang, Wonosobo Tim., Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Lokasinya dekat dengan Alun-alun Wonosobo. Traveler hanya perlu berjalan kaki selama 10 menit dari alun-alun untuk menemukannya. Selamat mencicipi!