Kuliner Bogor Buat Pencinta Pedas, Bakso Rawit Boa Edan yang Nampol!

0
65
foto
foto
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,- Kuliner Bogor sangat beragam. Untuk kamu pencinta bakso pedas, bakso rawit buatan Bakso Boa Edan layak dicicipi!

Dilansir dari detik.com, Mau kuliner bakso yang nggak itu-itu saja di Bogor? Tempat makan bakso bernama Bakso Boa Edan ini bisa jadi pilihan. Menu andalannya, bakso rawit yang terkenal sejak 5 tahun lalu.

Bakso Boa Edan berlokasi di perumahan Taman Cimanggu, tepatnya di Jl. Pelita Jaya II No.24, Kota Bogor. Tempat makan ini buka sejak pukul 10 pagi hingga 3 sore. Kalau tak mau kehabisan, sebaiknya datang lebih awal.

Meski lokasinya bukan di pinggir jalan utama, melainkan di dalam perumahan, pengunjungnya selalu ramai. Seperti filosofi nama kedai bakso itu sendiri yaitu ‘Boa Edan’ yang berarti ‘agar tergila-gila’, cita rasa bakso di sini membuat banyak pelanggannya ketagihan untuk mencobanya.

Kuliner Bogor ini memiliki menu yang berbeda dengan gerai bakso biasanya. Menu utamanya berupa bakso rawit yang dilengkapi dengan berbagai pelengkap seperti makaroni, tulang iga, tulang rangu, telur puyuh, kerupuk aci, dan lainnya.

Bakso Boa Edan dibanderol dengan harga terjangkau yaitu mulai dari Rp 17-22 ribu. Tempat makan bakso ini juga menyediakan porsi bakso daging untuk anak-anak seharga Rp 7 ribu dan mie ayam yang harganya Rp 10 ribu.

Kuliner Bogor yang unik ini merupakan ide dan resep asli dari pemilik Bakso Boa Edan yaitu Ibu Cece. Berawal dari ketertarikannya dalam menyantap bakso yang pedas, ia akhirnya menemukan peluang untuk membuka usaha bakso ini.

Bakso Boa Edan dibuat dengan bahan-bahan segar untuk menjaga kualitas bakso. Pemilihan tulangnya juga bekerja sama dengan beberapa pihak untuk mendapatkan kualitas tulang yang bagus.

Detikfood tertarik mencoba bakso di sini, salah satunya Bakso Edan Mix yang merupakan varian bakso dengan isian komplet.

Isiannya antara lain bakso rawit makaroni, tulang iga dan rangu, telur puyuh, kerupuk aci, dan lainnya. Toppingnya yang beragam, rasanya yang pedas segar, membuat bakso ini memiliki cita rasa yang kompleks dan lezat.

Bakso ini cocok banget buat kamu yang memang menggemari makanan pedas. Namun untuk kamu yang tidak bisa makan pedas, jangan khawatir karena di sini juga terdapat varian bakso daging polos dengan topping komplet.

Nah buat kalian yang lagi mampir ke Bogor dan bingung mau makan apa, kuliner Bogor berupa Bakso Boa Edan bisa jadi pilihan yang tepat. Selamat mencoba! (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here