Baru Diperkenalkan, Mobil Rp150 Jutaan ini Laku 45 Ribu Unit

Jam : 07:17 | oleh -257 Dilihat
Maruti Brezza
Maruti Brezza

Jakarta, ToeNTAS.com,-  Mobil jenis Sport Utility Vehicle saat ini sedang jadi tren di banyak negara, termasuk Indonesia dan India. Hal ini bisa dilihat, dari gencarnya para produsen otomotif menghadirkan model tersebut. Seperti yang terjadi di India, di mana satu mobil SUV baru resmi diluncurkan oleh Suzuki. Kendaraan itu merupakan versi pengembangan, dari model Vitara Brezza. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Jumat 1 Juli 2022, Maruti sebagai agen pemegang merek Suzuki di Negeri Hindustan memutuskan untuk tidak lagi memakai nama Vitara pada model tersebut. Meski mereka tidak menjelaskan alasannya, namun besar dugaan nama tersebut hendak dipakai di model baru yang akan mengisi segmen Compact SUV dan menjadi pesaing Hyundai Creta.

Maruti Brezza mendapat sambutan yang positif di India, saat pertama kali diperkenalkan langsung dipesan oleh 45 ribu orang di negara tersebut. Pihak Maruti mengaku, mereka menerima pesanan empat unit setiap menit. Hal itu tidak mengherankan, mengingat Vitara Brezza merupakan SUV paling laku di India dan sudah terjual sebanyak 750 ribu unit sejak pertama kali diperkenalkan. Tipe paling rendah dari model terbarunya ditawarkan dengan harga 800 ribu Rupee atau setara Rp151 jutaan, sementara versi paling tinggi dibanderol 1,4 juta Rupee atau sekitar Rp264 jutaan.

Jantung pacu dari mobil ini adalah mesin K15C empat silinder berkapasitas 1.500cc, sama seperti yang dipasang di Ertiga versi India. Kemampuannya yakni 102 daya kuda dan torsi 136 Newton meter, serta dibekali sistem Smart Hybrid. Fitur yang ditawarkan mulai dari enam kantung udara, sunroof hingga sistem hiburan yang dapat terhubung ke internet. Kendaraan ini juga disematkan teknlogi Head Up Display, yang menampilkan informasi penting pada kaca depan.