Penjelasan KCI Soal Keluhan Penumpang KRL yang Merasa Tidak Nyaman Transit di Stasiun Manggarai

Jam : 22:57 | oleh -426 Dilihat
Sejumlah Penumpang KRL Harus Transit ke Manggarai Sebelum Melanjutkan Rute Tujuan
Sejumlah Penumpang KRL Harus Transit ke Manggarai Sebelum Melanjutkan Rute Tujuan

Karena semakin Stasiun Manggarai padat dan sibuk akan semakin krusial keselamatan. Oleh sebab itu, Stasiun Manggarai akan dibangun sebanyak 18 jalur. “Bayangkan saja kalau kita tidak melakukan transit atas dan bawah, nyebrang 18 rel, nyawa taruhannya,” ujarnya.

Selain itu, Direktur Operasi dan Pemasaran KAI Commuter, Wawan Ariyanto, menyampaikan selama pembangunan Stasiun Manggarai KAI Commuter akan mengoptimalkan pelayanan perjalanan commuter line di Stasiun Manggarai.

Menurutnya, pelaksanaan switch over ke enam Manggarai nantinya akan memberi dampak yang positif dari segi pelayanan perjalanan commuter line, karena akan menambah dua jalur rel KA yang bisa digunakan untuk perjalanan commuter line.

Lalu, ia juga menjelaskan, dengan adanya SO 6 ini akan memperluas area transit pengguna jasa commuter line, fasilitas lebih optimal dan kapasitas stasiun bisa bertambah. Hal ini akan membantu mengurai kepadatan pengguna jasa khususnya di jam sibuk.

Ia mengatakan sejak awal pembangunan Stasiun Manggarai bertujuan untuk melayani mobilitas masyarakat. “Oleh karena itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan selama pembangunan ini dan terimakasih kepada pengguna yang terus mendukung adaptasi pola operasi commuter line yang baru dengan berbagai masukan,” Kata Wawan.(tempo/wara).