KM Asia Prima I Terbakar di Perairan TPS Pelabuhan Tanjung Perak

Jam : 13:27 | oleh -176 Dilihat

Surabaya, (ToeNTAS.Com), – Sebuah kapal kargo, KM Asia Prima I, terbakar di perairan dekat dermaga domestik Terminal Peti kemas Surabaya (TPS). Petugas masih belum bisa melakukan penyelidikan karena proses pemadaman sedang berlangsung.

“Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB. Saat ini masih proses pemadaman,” ujar Kasat Rolda Polair Polda Jatim AKBP Heru Prasetyo saat dihubungi detikcom, Jumat (5/5/2017).

Heru mengatakan, dari yang terlihat di lapangan, ada dua kapal PMK yang melakukan pemadaman. Hingga pukul 12.40 WIB, masih ada asap keluar dari badan kapal. Namun asap itu sudah berwarna putih. “kalau asapnya putih berarti api sudah padam, berbeda kalau asapnya masih hitam yang berarti masih ada api,” kata Heru.

Heru hingga saat ini belum mengetahui bagian kapal mana yang terbakar, termasuk dari mana asal api pertama kali. Heru juga belum mengetahui apakah kejadian itu memakan korban atau tidak.

“Saya belum dapat laporan. Upaya kami adalah mengerahkan tiga kapal untuk mendekati kapal yang terbakar jika api sudah benar-benar padam,” tandas Heru.(bam/heru).