Sosok

Kejutan, Jeff Horn Tumbangkan Manny Pacquiao

Petinju Australia, Jeff Horn (kiri), berhasil mengalahkan Manny Pacquiao pada perebutan sabuk juara kelas welter versi WBO di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017).

Brisbane (ToeNTAS.com) – Jeff Horn membuat kejutan dengan memenangi pertarungan kontra Manny Pacquiao perebutan sabuk juara kelas welter versi WBO di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017).

Petinju Australia tersebut menang angka mutlak dalam duel yang berlangsung ketat dan panas dalam 12 ronde. Juri pertama memberikan nilai 117-111, sedangkan juri kedua dan ketiga masing-masing memberikan kemenangan 115-113 dan 115-113 untuk Horn.

Kemenangan ini bisa dibilang sangat mengejutkan karena sosok Horn kurang begitu dikenal, apalagi jika dibandingkan dengan Pacquiao. Bahkan, banyak orang memprediksi Pac-Man bakal menang mudah yang punya pengalaman dan rekor yang jauh lebih mentereng dibanding Horn. Namun, Horn mampu membalikkan prediksi dan memenangi laga keras tersebut.

Ya, pertarungan berlangsung sangat keras dan panas sejak awal, kedua petinju sama-sama agresif melepaskan pukulan untuk menekan lawan. Pada ronde-ronde awal, Horn lebih dominan hingga membuat Pacquiao cukup kewalahan. Namun, insiden menarik perhatian terjadi pada ronde ketujuh.

Manny Pacquiao berdarah di bagian kepada setelah ditanduk Horn. Petinju Filipina itu pun harus mendapat perawatan untuk menghentikan pendarahan yang terjadi.

Tapi, insiden tersebut tak membuat Pacquiao melunak. Pada ronde kedelapan, serangan Pac-Man malah semakin gencar. Dia memanfaatkan kondisi Horn yang terlihat mulai kelelahan. Pada ronde ini, Pacquiao mampu membuat Horn terjatuh dengan pukulan tangan kirinya.

Memasuki ronde kesembilan, Pac-Man semakin agresif. Dia terus menekan dengan pukulan-pukulan terarah yang membuat Jeff Horn tertekan. Penampilan agresif tersebut berlanjut hingga ronde ke-11, tapi Horn juga mampu mengimbangi dengan pukulan-pukulan yang terarah.

Namun, pada ronde pamungkas atau ke-12, Jeff Horn bangkit dan terus menekan Pacquiao. Ronde terakhir benar-benar berlangsung panas hingga bel tanda pertandingan usai dibunyikan.

Manny ‘Pacman’ Pacquiao, sudah tidak muda lagi. Usianya sudah mencapai 38 tahun. Dalam duel ini, Pacquiao mempertaruhkan gelar juara dunia tinju kelas welter versi WBO yang diraih tahun lalu usai menang angka multak lawan Jessie Vargas.

Jeff Horn sebenarnya bukanlah petinju spesial. Petinju asal Australia itu, terbilang masih bau kencur dibanding Pacman. Di usia yang sudah mencapai 29 tahun, Horn bahkan belum sekalipun merasakan gelar juara dunia. Sementara itu, Manny Pacquiao adalah penjelajah yang pernah menyandang gelar juara dunia di delapan kelas berbeda.(bo.c/kris).-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top