Metro

Pagi Ini Dolar AS Kembali Merangkak ke Rp 15.200

foto

Jakarta, ToeNTAS.com,- Pergerakan nilai tukar dolar Amerik Serikat (AS) terhadap rupiah kembali menunjukkan penguatan. Setelah kemarin rupiah berhasil terjaga di bawah level Rp 15.200-an/US$, pagi ini mata uang Paman Sam tersebut kembali merangkak naik.

Dikutip dari data perdagangan Reuters, Selasa (23/10/2018), nilai tukar dolar AS pagi ini kembali ke level Rp 15.200. Pada pukul 09.30 WIB, dolar AS parkir di angka Rp 15.205.

Adapun dolar AS pada hari ini bergerak dari level Rp 15.190-15.205. Namun jika ditarik dalam lima hari terakhir, dolar AS terpantau bergerak dari level Rp 15.150-15.220.

Pada Juli 2018, saat wawancara dengan detik.com, Presiden Jokowi menyampaikan jika pelemahan nilai tukar adalah persoalan semua negara. Indonesia masih lebih baik jika dibandingkan dengan negara lain.

“Kita masih dalam posisi yang baik, kalau kita (Indonesia) sendiri melemah tapi yang lain kuat nah itu baru,” ujarnya.

Jokowi memastikan pemerintah, BI dan OJK tetap berkoordinasi untuk menjaga kestabilan nilai tukar.

Sedangkan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyebut kondisi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS tetap stabil. Hal ini tercermin dari supply and demand di pasar valas yang masih berjalan baik.

Perry menjelaskan hal ini menunjukkan kepercayaan investor asing di pasar valas Indonesia masih dalam keadaan baik. (d.c/Dhill/Bo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top