Metro

Satu Warga Ciputat Korban Tsunami Banten Meninggal Setelah Seminggu Berobat Jalan

foto

ToeNTAS.com,- Matori (46), korban tsunami Banten, warga perumahan Bukit Nusa Indah, Ciputat, Tangerang Selatan, meninggal dunia, Selasa (1/1). Matori meninggal setelah hampir seminggu berobat jalan di Tangerang Selatan.

Juru bicara warga Perumahan Bukit Nusa Indah, Juliyarto mengatakan, istri almarhum Rumisih dan putri keduanya Nidaul Khusna yang juga menjadi korban tsunami Banten lebih dulu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Benar semalam meninggal di RS IMC Bintaro, Selasa (1/1),” kata Juliyarto, Rabu (2/1).

Diterangkan Juliyarto, Matori sempat menjalani pengobatan di RSUD Serang beberapa hari dan diambil keluarga untuk menjalani rawat jalan di Tangerang Selatan.

“Keterangan rontgen dari RS Serang, almarhum ini tidak mengalami patah tulang pada bagian tubuhnya, sehingga oleh keluarga diminta untuk berobat jalan di Tangsel, dan diizinkan pihak RS. Tapi sebenarnya almarhum tidak bisa ngapa-ngapain, semua badannya terasa sakit sehingga tak bisa digerakkan,” ujar dia.

Korban kemudian mengeluh sakit, pada Selasa malam, dan di bawa keluarga ke RS IMC Bintaro.

“Dibawa pukul 20.15 dan meninggal pukul 21.30 WIB. Tadi pagi baru dimakamkan di TPU Sukma, Serua,” ucapnya.

Direktur RS IMC Bintaro, mengucapkan belasungkawa atas Meninggalnya Matori, yang sempat mendapat pertolongan medis UGD RS IMC Bintaro.

“Kami mengucapkan duka cita, kami sampaikan bahwa Almarhum datang dalam kondisi lemah, sesak nafas, dan langsung kami tangani di UGD,” kata dia.

Selanjutnya, berdasarkan prosedur pertolongan pertama pasien gawat darurat, pihak RS menyatakan korban meninggal dunia pukul 21.30 WIB.

“Sesuai pertolongan kegawatdaruratan, kami bantu resusitasi jalan nafas, berikan infus dan lainnya. Oleh keluarga juga menerima, karena kondisi almarhum sudah sangat drop saat masuk RS kami,” kata dia.

Diungkapkan Febri, Matori terlihat mengalami hal sama, dengan seluruh korban tsunami, berupa trauma dan luka lecet di beberapa bagian tubuh.

“Kalau untuk luka luar kondisinya terlihat ada bengkak di kaki kanan kiri mulai dari pinggang. Untuk rekam medis tidak bisa kami berikan,” kata dia. (mer.c/Ja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top