Metro

Perbaikan, Jalur Kereta Api Lintas Bogor-Sukabumi Masih Terputus

foto

BOGOR, ToeNTAS.com,- Jalur Kereta Api Pangrango Lintas Bogor-Sukabumi hingga Kamis (3/1/2018) sore masih belum normal akibat longsor yang terjadi di sejumlah titik pada jalur tersebut.

Akibat longsor tersebut, lalulintas Kereta Api dari Sukabumi hanya sampai Stasiun Cigombong, sebab empat titik longsor yang menggangu KA berada sebelum stasiun Cigombong dari arah Bogor.

Berdasarkan pantauan di lapangan jalur kereta tengah diperbaiki oleh petugas teknik dari PT. KAI dan diharapkan rampung secepatnya.

“Hari ini tidak ada perjalanan kereta dari Sukabumi hanya sampai Cigombong. Diharapkan besok sudah bisa normal mudah-mudahan cuaca mendukung,” ujar Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo, ditemui di lokasi longsor.

Edy menjelaskan dari empat titik longsor, 2 titik ambles pada bagian bawah badan jalur kereta dan 2 titik lagi longsor dari tebing di sekitar jalur sehingga menutupi rel.

“Jadi dua titik ambles dua titik longsor dari tebing hingga ketutup dan yang parah yang ini yang titik 12.700 ambles, masih diperbaiki sementara tidak titik yang lain sudah selesai tinggal yang ini saja,” terang Edy.

Dia mengatakan dalam perbaikan itu pihaknya memadatkan kembali tanah yang ambles dan menambah batu ricak. Sedangkan untuk rel terlihat tidak ada yang rusak.

Edy menuturkan akibat kejadian itu penumpang yang sudah mempunyai tiket KA Pangrango dengan relasi Sukabumi-Bogor atau sebaliknya diberikan kebijakan dimana tiket bisa dibatalkan oleh penumpang di Stasiun terdekat.

“Tiket dikembalikan 100% dan apabila penumpang tetap ingin menggunakan KA Pangrango, penumpang bisa membeli tiket kembali dengan relasi hanya Sukabumi-Cigombong atau sebaliknya saja. PT KAI Daop 1 Jakarta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat dibatalkannya perjalanan KA lintas Bogor-Sukabumi. Bagi masyarakat disarankan untuk menggunakan moda transportasi lainnya,” tandas Edy. (ab.c/K)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top