Daerah

Distribusi Logistik ke Daerah Terpencil Situbondo, Naik Perahu 1,5 Jam

foto

Situbondo , ToeNTAS.com,- Pengiriman logistik pemilu ke daerah terpencil di Situbondo dilakukan melalui jalur laut, Selasa (16/4/2019). Petugas terpaksa menyewa dua perahu nelayan untuk distribusi logistik pemilu ke 3 TPS di Dusun Merak Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih.

Selama hampir 1,5 jam perahu logistik pemilu ini harus memecah ombak untuk sampai di Dusun Merak.

Keterangan detikcom menyebutkan, jalur laut menjadi alternatif terbaik menuju Dusun Merak setiap di musim penghujan. Sebab, jalur darat dengan melewati kawasan hutan dianggap tidak memungkinkan untuk dilintasi kendaraan bermotor. Mengingat kontur tanah menuju Dusun Merak yang licin dan berlumpur. Selain itu, jalur darat menuju Dusun Merak juga memakan waktu lebih lama dibanding jalur laut.

Pengiriman logistik pemilu ke Dusun Merak Situbondo ini mendapat pengawalan ketat dari unsur TNI-Polri. Bahkan, Kapolres AKBP Awan Hariono bersama Dandim 0823 Letkol Inf Akhmad Juni Toa, Wakil Bupati Situbondo H Yoyok Mulyadi dan Ketua KPU Situbondo Marwoto, serta Bawaslu Situbondo juga ikut serta dalam pengiriman logistik ke Dusun Merak.

Rombongan pengantar logistik pemilu ini diangkut dengan dua kapal motor milik Polres dan Dinas Perhubungan Situbondo.

“Alhamdulillah pengiriman logistik pemilu ke Dusun Merak berjalan lancar dan aman. Kita memang utamakan lokasinya yang terjauh untuk menghindari hal-hal yang dapat menghambat jalannya Pemilu,” kata Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono.

Di lokasi TPS Dusun Merak, Kapolres Awan juga menekankan, agar personil yang bertugas untuk melaksanakan tugas sesuai SOP. Termasuk dengan memberikan jaminan keamanan untuk logistik Pemilu dan juga rasa aman kepada masyarakat yang datang ke TPS untuk mencoblos. (d.c/O)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top