Lagi, Jadi Menteri Keuangan, Arahan Jokowi ke Sri Mulyani

Jam : 03:45 | oleh -77 Dilihat

Jakarta, ToeNTAS.com,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menunjuk Sri Mulyani menjadi menteri keuangan dalam pemerintahannya di periode kedua. Hal tersebut disampaikannya usai dipanggil Jokowi ke Istana Presiden, Jakarta pagi ini.

“Presiden menugaskan saya untuk tetap menjadi menteri keuangan dan menggunakan seluruh kebijakan fiskal dalam membantu menteri-menteri terkait,” kata Sri Mulyani di Istana, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Sri Mulyani mengaku membicarakan sejumlah hal terkait bidang ekonomi dengan Presiden Jokowi. Jokowi ingin lebih banyak kesempatan kerja diciptakan. Termasuk di makro ekonomi untuk menuntaskan masalah defisit neraca dagang dan neraca pembayaran.

“Bagaimana kita terus bekerja untuk menciptakan kesempatan kerja, bagaimana terus mendorong ekonomi kita agar mampu terus meningkatkan kesempatan kerja,” ungkapnya.

“Kita semua sudah melihat anggaran perlu dieksekusi secara baik, baik di K/L maupun daerah. Cita-cita Pak Presiden membangun Indonesia dengan birokrasi yang bersih dari korupsi dan dari sisi perekonomian berkualitas. Itu cita-cita yang baik,” tambahnya. (det.c/S)