Hendak ke Dieng, Minibus Sarat Penumpang Kecelakaan di Wonosobo

    0
    125
    Advertisement

    Wonosobo (ToeNTAS.com) – Sebuah minibus yang sedianya akan mengantar penumpang berwisata ke Dieng mengalami kecelakaan di Jalan Tambi-Ngadirejo, Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Kamis (29/6/2017). Diduga rem kendaraan tidak berfungsi dengan baik.

    Kasat Lantas Polres Wonosobo, AKP Udiono, mengatakan minibus Elf nomor polisi K 1129 JA tersebut membawa 15 orang penumpang dan satu orang sopir bernama Masmudi.

    “Minibus melaju dari arah Ngadirejo menuju Tambi, Wonosobo sekitar pukul 06.30 WIB,” jelasnya.

    Menurutnya, kondisi jalan masih sepi ketika kendaraan melintas. Sesaat sebelum sampai di lokasi kejadian, laju kendaraan tidak bisa dikendalikan. Hal itu diperparah dengan kondisi jalan yang berupa turunan.

    “Diduga karena rem tidak berfungsi baik, kendaraan akhirnya oleng ke kanan dan membentur tebing. Pengemudi kemudian membelokkan setir ke kiri jalan dan menabrak kendaraan lain di depannya, Mitsubhisi Colt T nopol AA-1913-RN yang dikemudikan Hermawan,” ungkap Udiono.

    Usai tabrakan tersebut, minibus Elf akhirnya terbalik. Akibatnya, satu orang penumpang mengalami luka berat, yakni Santi Kusuma Dewi (20), warga Desa Bakaran Kulon, Kecamatan Juwono, Kabupaten Pati. Selain itu, 8 penumpang lainnya mengalami luka ringan.

    “Seluruh penumpang merupakan warga Juwono, Pati. Mereka sudah langsung kita evakuasi dan dilarikan ke RSUD Wonosobo,” kata Udiono.

    Sejauh ini, baik pengemudi maupun kendaraan telah diamankan di Mapolres Wonosobo untuk penyelidikan lebih lanjut.(det.c/kris).-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here