Pemilik Abuba Steak Meninggal Akibat Covid-19

0
464
foto (dok)
foto (dok)
Advertisement

ToeNTAS.com,- Istri pemilik restoran Abuba Steak dikabarkan meninggal pada Sabtu (3/5). Penyebabnya lantaran terpapar Covid-19.

Berita duka datang dari dunia kuliner. Pemilik Abuba Steak, H. Abu Bakar kehilangan istrinya yaitu Hj. Aminah akibat Covid-19. Dalam perusahaan Abuba Steak, keduanya menjabat sebagai komisaris.

Melalui keterangan di akun Instagram resmi restoran, abubasteak_, diberitahukan kalau sebelumnya H. Abu Bakar dan Hj. Aminah positif Covid-19. Begitupun dengan M. Ali Ariansyah (Direktur) serta Asisten rumah tangga mereka (Ibu Juminah).

Dilansir dari detik.com, Mereka mendapat perawatan dan berada dalam pengawasan pihak medis di Rumah Sakit Pondok Indah & Puskesmas kecamatan Cilandak. Namun Hj. Aminah tutup usia dua hari lalu.

“Ibu Hj. Aminah telah wafat sejak tanggal 3 Oktober 2020, dan prosesi pengurusan jenazah dilaksanakan sesuai dengan Prosedur tetap (Protap) Covid-19,” tulis pihak Abuba Steak.

Pihaknya juga tak lupa melakukan penelusuran (tracing) pada karyawan Abuba Steak yang pernah kontak langsung dengan Bpk Abu/Ibu Aminah/Bpk Ali/Ibu Juminah. Hal ini dilakukan sejak 24 September 2020. Hasilnya, seluruh karyawan dinyatakan negatif Covid-19.

Lalu pada 2-4 Oktober 2020, restoran Abuba Cipete dinyatakan ditutup sementara oleh Satuan Polisi Pamong Praja Prov DKI Jakarta. “Selama 3 hari tersebut telah dilakukan sterilisasi dengan melakukan desinfektan ke seluruh area restoran secara berkala,” tulis pihak Abuba Steak.

Mereka juga mengatakan Abuba Cipete aktif kembali melayani take away pada hari ini, 5 Oktober 2020. “PT. Abuba berkomitmen untuk tetap memperhatikan kesehatan seluruh karyawan serta menjamin dan menjaga kualitas produk secara higienis,” tutup pihak Abuba Steak.

Abuba Steak merupakan restoran steak populer di Jakarta. Punya cabang di banyak tempat, usaha steak ini berawal dari kaki lima di kawasan Kemang. Dilihat dari situs restoran, pendirinya adalah Abu Bakar yang kemudian mengambil akronim namanya sebagai nama usaha steak.

Abuba Steak dirintis sejak 1992. Menunya adalah steak gaya Texas, Amerika Serikat yang sudah disesuaikan dengan cita rasa Indonesia. Saat itu Abuba Steak bisa dibilang pelopor restoran steak yang harganya lebih terjangkau.

Pada tahun 1994, Abuba Steak kemudian membuka gerai pertamanya di Cipete. Soal menu, Abuba Steak memanggang dagingnya dengan metode charcoal grill atau di atas arang.

Pilihan menunya antara lain wagyu steak, tenderloin steak, sirloin steak, hingga T-bone steak. Ada juga olahan steak lamb chop, ayam, dan ikan di sini. (armn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here