Baru! Ini Pisang Goreng Bentuk Pizza yang Lagi Ngehits

0
200
pisang goreng bentuk pizza
pisang goreng bentuk pizza
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,- Punya tampilan yang berbeda dari pisang goreng pada umumnya, jajanan pisang goreng ini disajikan layaknya pizza. Coba yuk!

Dilansir dari detik.com, Selain pisang goreng klasik, varian pisang goreng kekinian juga punya banyak penggemar. Ciri khasnya terletak pada tampilan pisang goreng yang lebih modern dan topping yang digunakan lebih banyak.

Seperti Pisang Goreng Raksasa yang ada di daerah Jakarta Barat. Pisang goreng kekinian ini bentuknya mirip seperti pizza, ukurannya ada yang kecil, sedang hingga besar.

Pisang goreng pizza ini menggunakan pisang kepok kuning yang dikirim langsung dari Medan. Rasanya legit manis dengan tekstur pisang utuh yang masih terasa meski sudah dipipihkan menjadi pizza.

Berikut varian menarik dari Pisang Goreng Raksasa.


1. Pisang Goreng Modern

Meski terbilang baru, gerai Pisang Goreng Raksasa sudah memiliki banyak penggemar di Jakarta. Terkenal dengan varian pisang goreng pizzanya yang enak.

“Jadi kenapa namanya Pisang Goreng Raksasa? Karena di sini kami menyediakan menu pisang goreng pizza dengan ukuran raksasa,” jelas Hermanto, selaku salah satu owner dari Pisang Goreng Raksasa ke wartawan (06/03).

“Kita ada menu ukuran pisang goreng yang besar sekitar 35 cm. Bisa dibilang ukurannya sama seperti pizza, nah ada juga ukuran medium 25 cm dan small-nya 10 cm. Memang di Jakarta ini yang pertama, kita aslinya dari Medan. Kalau di Medan kita bentuknya masih pisang nugget,” ungkap Hermanto.


2. Dari Medan ke Jakarta

“Jadi Pisang Goreng Raksasa ini masih satu grup dengan Pisang Bananas Medan. Waktu itu kami berpikir untuk menciptakan sesuatu yang baru, jika ingin membawa pisang Medan ke Jakarta. Apalagi persaingan pisang goreng di Jakarta cukup ketat,” tutur Hermanto.

“Makanya saya dan partner saya, Pak Gustaf, memutuskan untuk membuat sesuatu yang baru. Tapi tetap kita fokusnya diolahan pisang goreng. Pisangnya itu tidak kita hancurkan atau kita blender. Jadi bentuknya masih utuh dan padat,” sambungnya.

Jenis pisang yang digunakan di Pisang Goreng Raksasa adalah pisang kepok kuning. Menurut Hermanto, rasa pisang kepok ini legit dan cocok jika dipadukan dengan topping tambahan. Seperti green tea, cokelat hingga keju.

Menggunakan Pisang Utuh

Sekilas tampilan pisang goreng pizza ini mirip seperti chicken katsu. Lapisan tepung yang tipis, dibalut dengan tepung roti yang membuat teksturnya krispi renyah saat digoreng.

“Untuk cara pembuatannya, kami menggunakan racikan adonan tepung rahasia dari Medan. Karena kami sudah berkecimpung di industri kuliner pisang sejak tahun 2005. Lalu kami punya alat khusus untuk mencetak pisang pizza ini,” lanjut Hermanto.

Ada alasan tersendiri mengapa Pisang Goreng Raksasa menggunakan pisang utuh untuk adonan pizza mereka. Karena mereka ingin pembeli masih bisa merasakan tekstur pisang, dan sensasi makan pisang goreng dalam bentuk yang berbeda.

“Jadi rasanya tetap seperti makan pisang goreng. Hanya saja dalam bentuk baru yang berbeda,” tuturnya.


4. Pizza Pisang Goreng Aneka Topping

Karena semua bahan-bahan masih dikirim langsung dari Medan setiap seminggu sekali. Semua produk di Pisang Goreng Raksasa bisa bertahan 2-3 bulan di dalam freezer.

“Meski tahan lama, tapi rasanya tetap tidak berubah. Karena kita buat semuanya menggunakan bahan berkualitas. Jadi saat digoreng, walau dari frozen (beku) itu tekstur pisangnya tetap empuk di dalam,” ungkapnya.

Tentu saja menu andalan di sini ada Pisang Goreng Raksasa Size L (35 cm). Harganya sekitar Rp 70.000, lengkap dengan empat topping yang berbeda. Seperti cokelat, tiramisu, green tea dan cokelat keju.

Ukuran pisang goreng raksasa ini bisa disantap untuk 5-7 orang. Benar saja ketika dicicip, tekstur pisang kepoknya masih terasa dan utuh. Rasa manisnya juga tidak berlebihan, diseimbangkan dengan topping manis di atasnya.

Penyajiannya juga menarik, setiap pembelian Pisang Goreng Raksasa dikemas di dalam kotak khusus seperti pizza.

“Kotaknya pun khusus. Karena kami tidak ingin main-main dalam menciptakan produk,” ucap Hermanto.

 Mini Pisgor Pelangi

Bagi yang penasaran ingin coba pisang goreng bentuk pizza, di Pisang Goreng Raksasa tersedia juga varian mininya. Namanya Mini Pisgor Pelangi, lengkap dengan rasa taro, original, pandan, cokelat dan red velvet.

Satu paket Mini Pisgor Pelangi isi 10 dengan kisaran harga Rp 30.000. Bisa digoreng langsung, atau disimpan di rumah untuk stock cemilan enak.

Setiap harinya Pisang Goreng Raksasa bisa menjual lebih dari 30 box berisi puluhan pisang goreng pizza. Mereka juga membuka franchise dengan harga terjangkau, agar orang-orang bisa memulai usaha sendiri dengan mudah.

Bagi yang malas keluar rumah, Pisang Goreng Raksasa ini bisa dipesan via aplikasi ojek online.

Pisang Goreng Raksasa
Jl. Komp. Green Ville Blok A.
Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Telp: 08221168873/ 08221168875

(Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here