Politik

Habib Rizieq Arahkan Koalisi Pilpres, PDIP: Partai Lebih Ahli

foto

Jakarta, ToeNTAS.com,- PDIP enggan menanggapi soal ‘koalisi Habib Rizieq’ di pilpres 2019. Menurut PDIP, partai politik lebih mengetahui apa yang harus dilakukan dalam pilpres nanti.

“Jangan ajari ikan untuk berenang lah. Partai-partai itu, mereka lebih ahli dan tahu what to do. PDIP fokus ke agenda pribadi, nggak mau ngurus RT (rumah tangga) orang lain,” kata Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari kepada wartawan, Kamis (22/3/2018).

Selain Eva, politikus PDIP Maruarar Sirait menghormati imbauan Rizieq terkait koalisi di pilpres tersebut. Ia menyatakan wajar saja seorang tokoh memberi saran kepada partai yang dianggap memiliki kesamaan ideologis.

“Saya rasa dalam persaingan politik 2019, setiap partai, setiap tokoh bisa melakukan langkah politik masing-masing, untuk membangun koalisi atau apapun namanya, dan itu sangat wajar,” ujar Maruarar.

“Itu hak setiap tokoh dan partai yang dirasa, tentu kalau kita pilih yang cocok dengan ideologi dan cocok dengan tokohnya. Kita menghormati itu,” sambungnya.

Sebelumnya, Rizieq mengarahkan Gerindra, PKS, PAN, dan PBB untuk berkoalisi di Pilpres 2019. Arahan Rizieq itu disampaikan Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade saat dia mengunjungi Rizieq di Mekah, Rabu 21 Maret 2018 malam waktu setempat.

“Tadi malam jam 21.30 waktu Mekah saya bertemu Habib Rizieq di rumah beliau. Dalam pertemuan malam tadi, HRS memberikan imbauan agar Gerindra, PKS, PAN, PBB bisa berkoalisi di Pilpres 2019,” kata Andre kepada wartawan. (det.c/yadi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top