Daerah

Libur Hari Raya, BPBD Pandeglang Buka Posko Penanggulangan Bencana

foto

Pandeglang, ToeNTAS.com,- Menghadapi cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang rencananya akan membuka posko penanggulangan bencana di tiga titik lokasi di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat ST, kepada toentas.com baru-baru ini via telepon selularnya mengatakan, keberadaan posko diharapkan dapat mempercepat penanganan bencana pada saat arus mudik balik disaat cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Rencananya kata Asep, posko tersebut akan ditempatkan di tiga lokasi antara lain di Kantor BPBD Kabupaten Pandeglang tepatnya diarea terminal antar kota Kadubanen. Untuk posko lainnya akan ditempatkan di Gesung Shelter Tsunami Labuan Kecamatan Labuan dan di Kantor Kecamatan Panimbang.

“Posko ini diharapkan dapat mempercepat penyampaian atau pengaduan terjadinya bencana. Sehingga informasi tersebut dapat segera ditindaklanjuti dengan cepat oleh BPBD maupun instansi terkait lainnya”, ujar Asep

Lebih lanjut kata dia, posko akan beroperasi mulai dari tanggal 11 hingga 22 Juni tahun ini. Posko itu pun kata Kabid satu ini, merupakan sebuah langkah BPBD Pandeglang dalam upaya peningkatan layanan kepada masyarakat. Selain itu, jika terjadi bencana tentunya akan lebih mempermudah masyarakat menyampaikan informasi melalui layanan Call Center 112 (bebas pulsa dan 24 jam).

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan tetap siaga menghadapi potensi bencana, baik kebakaran, longsor, banjir, gempa dan bencana lainnya”, imbuh Asep.

Di tempat terpisah, Tokoh Pandeglang sekaligus Aktivis peduli lingkungan, H TB. Saebatul Hamdi, dikediamannya Minggu (10/6), mengapresiasi langkah yang telah diprogramkan pihak BPBD Kabupaten Pandeglang. Karena kata Hamdi, posko penanggulangan bencana dalam menghadapi arus mudik sangat tepat sekali. Bahkan di moment idul fitri ini tentu langkah yang diambil BPBD dapat memberikan suasana nyaman bagi masyarakat. Lantaran hal itu adalah upaya antisipasi terjadinya bencana. “Saya atas nama warga mengapresiasi adanya program posko penanggulangan bencana di hari raya ini. Dan program itu sangat tepat untuk mengantisipasi terjadinya bencana”, tutup Hamdi. (Dhank/AR)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top