Metro

Ing Irvan Hartana, Penyanyi Pendatang Baru Bersuara Emas

Aksi Ing Irvan Hartana saat di panggung
Aksi Ing Irvan Hartana saat di panggung

DEPOK, ToeNTAS.com – Nama Ing Irvan Hartana memang masih baru di Indonesia. Namun, nama Ing Irvan Hartana sudah tidak asing lagi di Sukabumi.

Kepada wartawan ToeNTAS.com, pria kelahiran tahun 1976 ini mengatakan bahwa dirinya menyanyi sejak duduk di bangku kelas 3 SD.

Tidak sedikit piala yang memenuhi rumahnya di Sukabumi berkat suara emasnya. Diantaranya Ing Irvan Hartana pernah juara 3, juara 2 di radio, juara lomba nyanyi di acara 17-an dan langganan juara menyanyi di Sukabumi.

” Saya juga pernah juara 1 sewaktu saya masih kuliah di IISIP. Saat itu lomba menyanyi antar MBS dan dosen,” katanya.

Sejak kecil bakat Menyanyi Ing Irvan Hartana memang sudah terlihat. Jika anak-anak seusianya sibuk bermain kelereng ataupun layang-layang, Ing Irvan Hartana kecil lebih suka mendengarkan musik dan mengikuti berbagai lomba menyanyi.

Ing Irvan Hartana saat menjadi pemenang juara 1.

Ing Irvan Hartana saat menjadi pemenang juara 1.

Lebih lanjut Ing Irvan Hartana mengungkapkan bahwa dirinya sering dipanggil menyanyi di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Subang.

“Kalau di Sukabumi Alhamdulillah hampir tiap bulan ada jadwal nyanyi,” tukasnya.

Ketika disinggung mengenai suka duka jadi penyanyi, Ing Irvan Hartana menuturkan bahwa duka menjadi penyanyi itu kalau lokasi manggungnya ternyata jauh ditambah lagi nggaj ada sinyal.
“Kalau hujan mati lampu, panggung pada bocor,” papar Ing Irvan Hartana.

Pria lulusan IISIP ini pun menjelaskan, dirinya bisa menjadi seperti sekarang ini tidak lepas dari dukungan dan doa dari kedua orangtuanya serta keluarganya.

“Orang tua adalah penyemangat saya dalam bernyanyi,” ujar Ing Irvan Hartana.

Sekedar catatan kecil saja, Ing Irvan Hartana merupakan penyanyi bersuara emas yang tinggal di Sukabumi. Hampir tiap weekend jadwal menyanyi Ing Irvan Hartana padat sekali. Bravo untuk Ing Irvan Hartana. (Inge Thirta),-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top