Pakai Baju Putih ke TPS, Wali Kota Surakarta Ngaku Ikuti Instruksi Megawati

    0
    22
    Advertisement

    SOLO, ToeNTAS.com,-  Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo beserta istri menggunakan hak pilih dengan mencoblos di TPS 28 Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/4/2019).

    Orang nomor satu di Kota Solo beserta istri tersebut terlihat kompak dengan mengenakan pakaian atasan putih dan bawahan hitam. Rudy beserta istri tiba di TPS 28, yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari kediamannya pukul 07.00 WIB.

    Proses pencoblosan baru dimulai sekitar pukul 07.45 WIB. Rudy mendapat panggilan pertama dari petugas KPPS disusul kemudian sang istri. Setelah mencoblos, Rudy beserta istri mencelupkan jari telunjuk ke tinta ungu sebagai bukti mereka telah menggunakan hak pilihnya di Pemilu Serentak 2019.

    Rudy mengatakan, alasan dirinya memakai pakaian atasan putih dan bawahan hitam tersebut karena merupakan instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. “Jadi, saya ini kalau sudah yang menginstruksikan Ketua Umum, saya tidak berani menentang, pasti saya lakukan,” ucap Rudy, seusai mencoblos, Rabu.

    Rudy mengatakan, Pemilu Serentak 2019 memilih presiden, wakil presiden, wakil rakyat dan DPD merupakan prestasi bangsa Indonesia, sebagai bangsa yang besar, dan bermartabat. Sehingga, dirinya berharap pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 ini dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.

    “Siapapun yang menang harus bisa menghormati yang kalah, yang kalah tidak merasa dikalahkan. Inilah yang namanya pesta demokrasi,” ungkap Rudy. (k.c/B)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here