Menu Harian Ramadhan ke-10 : Sahur dengan Sapo Tahu Berkuah Gurih

0
322
sapo tahu
sapo tahu
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,- Bermodal tahu sutra yang lembut, kamu bisa menyajikan sapo tahu gurih. Makin lengkap dengan tambahan udang, ayam dan sayuran. Slurp!

Salah satu trik agar semangat sahur yakni menghadirkan makanan berkuah. Seperti sapo tahu komplit yang punya rasa gurih sedap. Isiannya juga lengkap ada sayuran dan sumber protein. 

Kalau bosan makan kudapan manis saat buka puasa, coba pilih yang gurih pedas seperti mie goreng rawit. Pencinta pedas pasti suka olahan yang satu ini. Eits tapi disantapnya kira-kira ya jangan kalap karena bisa jadi sakit perut.

Menu makan malamnya ada telur selimut asam manis. Hidangan ini dilengkapi saus asam manis yang menggugah selera. Selain jadi menu makan malam, telur selimut juga cocok jadi menu sahur. 

Berikut rekomendasi menu sahur, buka puasa dan makan malam yang bisa jadi pilihan. 

1. Sahur : Sapo Tahu

sapo tahu


Makanan berkuah terbukti lebih menggoda selera saat sahur dibanding makanan kering tanpa kuah. Sapo tahu bisa jadi pilihan. Apalagi racikannya komplit ada sumber protein hingga vitamin dan serat dari sayuran.

Buat sapo tahu ala restoran dengan modal tahu sutra atau egg tofu, ayam, udang, wortel, kembang kol dan sawi. Semua bahan ini bisa disiapkan saat malam jadi ketika sahur tinggal dimasak. Ikuti resep ini untuk rasa sapo tahu yang spesial.

2. Buka puasa : Oseng mie rawit

mie goreng rawit


Mie yang satu ini cocok jadi menu berbuka puasa. Tapi takaran cabainya harus disesuaikan ya karena perut yang kosong setelah berpuasa tidak cocok diisi makanan pedas. 

Mie ini semakin menggoda dengan tambahan bakso sapi. Sensasi pedas manis berasal dari paduan cabai rawit dan kecap manis.

3. Makan malam : Telur selimut asam manis

telur selimut


Telur yang digoreng dengan bungkus kulit lumpia ini makin istimewa karena dilengkapi saus asam manis. Saus ini bisa jadi cocolan ataupun diguyur di atas telur.

Nasi putih hangat paling pas jadi pelengkap menu telur ini. Sekilas sajian ini mirip martabak telur jadi cocok juga jadi camilan. Telur selimut asam manis ini dijamin jadi rebutan keluarga di rumah. Coba buat dengan resep ini. Praktis!(det.c/d)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here