Kesehatan

Cara Menggemukan Badan dalam 1 Minggu secara Alami dan Tanpa Obat

foto

Cara Menggemukan Badan dalam 1 Minggu secara Alami dan Tanpa Obat

Cara Menggemukan Badan dalam 1 Minggu secara Alami dan Tanpa Obat

ToeNTAS.com,- Jika untuk mendapatkan berat badan ideal biasanya ada cara diet cepat, tentu saja ada juga cara menggemukan badan dalam 1 minggu. Mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional adalah keinginan semua orang, bagi yang kelebihan berat badan biasanya akan melakukan diet, begitu pula sebaliknya. Menaikkan berat badan bukanlah sesuatu yang sulit jika Anda mengetahui hal-hal yang harus dilakukan untuk mencapainya dan juga apa saja yang menyebabkan berat badan Anda sulit naik, yang mungkin bisa dicarikan solusinya.

Di zaman sekarang ini orang biasanya ingin yang serba cepat dan singkat untuk mendapatkan sesuatu, termasuk untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Jika Anda ingin menggemukan badan secara singkat dalam waktu 1 minggu, sebaiknya melakukannya secara alami tanpa menggunakan obat penggemuk badan. Cara alami umumnya tidak beresiko efek samping, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Di bawah ini kami akan membahas berbagai cara untuk menggemukan badan dalam 1 minggu yang bisa dilakukan dan berbagai penyebab mengapa berat badan sulit naik.

Cara Menggemukan Badan dalam 1 Minggu secara Alami

Setiap orang pasti ingin memiliki berat badan yang ideal, salah satunya karena faktor kesehatan dan faktor penampilan. Baik pria ataupun wanita yang berat badannya dibawah ideal, terlalu kurus, tidak ada salahnya untuk mencoba menggemukan badan. Berikut ini kami berikan beberapa pilihan cara yang dapat dilakukan untuk menaikkan berat badan dalam waktu relatif singkat.

1. Perbanyak Makan

Tentu saja cara pertama adalah memperbanyak makan, namun perlu diperhatikan untuk tidak sembarangan makan. Makanan yang boleh dikonsumsi adalah makanan sehat, junk food sangat tidak dianjurkan. Anda menginginkan berat badan naik, bukan menambah lemak jahat dan kolesterol dalam tubuh. Perbanyak konsumsi karbohidrat dan protein, serta makanan yang mengandung kalori tinggi, tapi tentu saja yang sehat, seperti kacang, selai kacang, susu, keju, telur, buah alpukat, pisang, mangga, buah-buahan kering, daging, dan lain sebagainya. Jika Anda tipe orang yang malas makan, maka perlu menambah nafsu makan Anda terlebih dahulu supaya bisa makan lebih lahap dan teratur tanpa terasa terbebani.

2. Minum Air Putih

Air adalah komponen utama dalam tubuh kita, rata-rata mencapai 65% berat tubuh pada orang dewasa. Diperlukan banyak air bagi tubuh untuk dapat berfungsi secara optimal, oleh karenanya kurang minum air putih tentu akan merugikan kesehatan. Metabolisme tubuh yang lancar akan menyebabkan berat badan bergerak ke arah berat ideal, termasuk akan menaikkan berat badan jika berada di bawah berat ideal. Cobalah untuk memperbanyak minum air putih, minimal 8 gelas sehari secara rutin. Selain akan meningkatkan berat badan tubuh karena lancarnya metabolisme, juga akan meningkatkan massa tubuh secara langsung (air akan didistribusikan ke seluruh tubuh, jaringan otot yang sehat mengandung air hingga 75%).

3. Mengatur Waktu Tidur

Cara menggemukan badan dalam 1 minggu selanjutnya adalah dengan mengatur waktu tidur Anda setiap harinya. Terlalu sering begadang atau tidur terlalu larut malam ternyata juga bisa menghambat penambahan berat badan. Jika bukan melakukan hal yang benar-benar penting, hindari tidur terlalu larut malam, atau bisa juga lakukan kegiatan tersebut kesokan harinya. Cobalah untuk mengatur jadwal keseharian secara lebih baik sehingga ada waktu untuk tidur lebih awal. Jika Anda memiliki gangguan tidur, tidak bisa cepat tidur atau bahkan menjurus ke insomnia, hendaknya segera di atasi karena hal tersebut sangat menguras energi.

4. Makan Teratur

Anda dianjurkan untuk memperbanyak porsi makan untuk menaikkan berat badan secara cepat, tapi tidak boleh melakukannya secara asal-asalan, harus dilakukan secara teratur, tidak dalam satu kali dua kali makan. Makan pagi, siang, sore, dan malam tidak boleh terlewatkan. Anda dapat makan hingga 4 kali dalam sehari karena ini memang program untuk menaikkan berat badan, meskipun dalam keadaan normal memang kurang dianjurkan.

5. Mengunyah Makanan sampai Halus

Selain jadwal makan teratur, ada hal lain lain lagi yang perlu diperhatikan tentang makanan, yaitu mengunyah makanan sampai halus. Mungkin kegiatan ini terasa sangat membosankan dan kelihatan sepele, namun sebenarnya cukup penting. Melakukan hal ini akan cukup membantu mempercepat proses penambahan berat badan Anda. Hal ini dikarenakan makanan yang dikunyah secara halus dapat lebih mudah dicerna oleh perut dan gizinya segera diserap tubuh, apalagi jika Anda mengonsumsi jenis makanan yang keras dan berserat seperti daging misalnya.

6. Pola Hidup Sehat

Langkah terakhir yang sebaiknya dilakukan adalah mengubah pola hidup Anda menjadi pola hidup yang lebih sehat. Cobalah untuk introspeksi diri apakah selama ini pola hidup Anda sudah sehat atau justru berantakan. Jika serius ingin menggemukan badan, maka cobalah untuk menghentikan segala jenis aktivitas kebiasaan buruk Anda seperti merokok atau mengonsumsi alkohol. Kemudian imbangi dengan berolahraga secara rutin supaya kesehatan tubuh Anda juga bisa terjaga dengan baik.

Namun demikian, perlu Anda perhatikan bahwa berbagai cara menggemukan badan dalam 1 minggu tersebut hanya akan berhasil jika Anda melakukannya dengan serius dan teratur. Jika dilakukan dengan tidak serius, maka kemungkinan program gemuk dalam waktu singkat yang Anda jalankan akan tidak maksimal atau bahkan gagal. Dan yang paling penting adalah Anda bisa mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.

Penyebab Badan Kurus dan Sulit Gemuk

Tidak semua orang bisa mendapatkan berat badan yang ideal dalam waktu yang singkat, terutama dalam menambah berat badan. Ada beberapa faktor penyebab badan kurus yang mungkin selama ini kurang diperhatikan sehingga seolah-olah menjadi gemuk adalah hal yang sulit dan mustahil. Anda perlu mengetahui beberapa faktor penyebab sulit gemuk berikut ini supaya saat memulai melakukan berbagai cara menggemukan badan dalam 1 minggu di atas, Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Faktor penyebab pertama yang biasanya membuat sulit gemuk adalah faktor keturunan. Biasanya jika dalam silsilah keluarga tidak ada garis keturunan gemuk, maka kemungkinan besar Anda juga akan sulit gemuk. Jika memang memiliki keluarga yang umumnya bertubuh kurus, Anda tetap dapat mencoba untuk menaikkan berat badan, tapi tentunya dengan usaha lebih, karena tidak didukung oleh faktor keturunan tadi.

Selain faktor keturunan, ada juga kemungkinan Anda kekurangan asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh yang bisa membuat tubuh Anda menjadi kurus dan sulit menjadi gemuk. Perlu dipahami bahwa kurang asupan gizi di sini berbeda dengan kurang makan, karena bisa saja makannya banyak namun kandungan gizinya sedikit. Kebiasaan jajan sembarangan dipinggir jalan mungkin salah satu contoh disini, mungkin Anda bisa kenyang dengan makanan tersebut, namun biasanya gizinya sangat minim.

Penyebab berikutnya adalah kurangnya olahraga. Mungkin Anda terlalu sibuk sehingga tidak sempat berolahraga atau mungkin hanya karena rasa malas. Banyak sekali manfaat olahraga bagi  kesehatan, diantaranya melancarkan metabolisme dan melancarkan pencernaan sehingga nutrisi dari makanan dapat diserap tubuh. Tidak ada gunanya banyak makan makanan bergizi tinggi namun tidak maksimal diserap oleh tubuh.

Kurang tidur dan kurang minum air putih pun bisa menjadi salah satu penyebab sulit gemuk. Kesalahan pola hidup termasuk dalam mengatur waktu tidur dan jumlah konsumsi air putih harus benar-benar Anda perhatikan supaya bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Selain itu kebiasaan suka mengonsumsi alkohol juga berpotensi besar menyebabkan sulit gemuk, kecuali bagi orang yang memang sudah bertubuh gemuk. Dan faktor penyebab lain yang memungkinkan Anda menjadi sulit gemuk adalah kondisi pikiran stres yang berlebih sehingga terkadang Anda akan kehilangan nafsu makan.

Nah, setelah mengetahui beberapa penyebab sulit gemuk tadi, apakah Anda mengalami salah satu atau beberapa faktor penyebab? Jika iya, sebaiknya Anda menghindarinya dan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Selamat mencoba berbagai tips dan cara menggemukan badan dalam 1 minggu di atas, semoga sukses. (ded.c/Aryo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top