Ledakan Tabung Gas di Tebet Makan Korban, 6 Terluka dan 2 Tewas

Jam : 09:22 | oleh -140 Dilihat
ilustrasi garis polisi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Tabung gas ukuran 3 kilogram meledak di rumah warga di Jalan Tri Jaya III RT 08/07 Nomor 15 Kelurahan Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan. Insiden ini mengakibatkan 6 korban luka-luka dan 2 orang tewas.

Kapolsek Tebet Kompol Chytia membenarkan adanya peristiwa ledakan tabung gas tersebut. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (26/6/2023) sekitar pukul 04.45 WIB.

“Benar, telah terjadi ledakan tabung gas 3 kilogram di rumah milik Bapak Lukman Hakim di Jalan Tri Jaya III RT 08/07 Nomor 15 Kelurahan Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan,” kata Chytia saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (7/7/2023).

Chytia mengatakan insiden ledakan tabung gas saat itu mengakibatkan 8 orang terluka. Seluruh korban dilarikan ke rumah sakit saat itu.

“Itu kan kejadian tanggal 26 Juni, dilakukan perawatan saat kejadian 8 orang di rumah sakit,” katanya.

Terkini, dua di antara korban dinyatakan meninggal dunia usai perawatan selama beberapa hari di rumah sakit. Korban meninggal akibat luka bakar.

“Setelah 9 hari perawatan 1 orang meninggal dunia dan setelah perawatan 10 hari 1 orang meninggal dunia,” jelasnya.

Korban bernama Wildan Susanto meninggal pada Rabu (5/7) di RSCM. Sehari berselang, korban Mustofa (7) meninggal di RSCM.

“Korban meninggal dunia atas nama Wildan Susanto jenazahnya telah dibawa ke Banyumas, Jawa Tengah. Korban Mustofa jenazahnya dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Tebet,” katanya. (d.c/Tia)